Thursday, October 18, 2012

Selebriti-Selebriti Korea Bertato


Tato di Korea tak sepopuler di Amerika Serikat, namun semakin banyak dan banyak lagi selebriti Korea yang ditato untuk mengekspresikan diri mereka dan menunjukkan siapa mereka. Tato masih berhubungan dengan member gang, namun itu dengan cepat menjadi bagian dari budaya dan cara seni untuk membedakan diri dengan yang lain.
Dari G-Dragon dan Jay Park sampai HyunA dan BoA, inilah selebriti-selebriti Korea bertato.

G-Dragon
Leader Big Bang satu ini memiliki beberapa tato di tubuh bagian atasnya, di antaranya adalah “Too fast to live, too young to die.” Yang berada di lengan kanannya adalah, “Vitadolce,” atau “kehidupan manis,” sedangkan di tangan kiri, “Moderato,” atau “kecepatan normal.” Ada juga tato besar “Forever Young” di sisi tubuhnya bagian kanan. Dan banyak lagi seperti yang dapat dilihat di foto paling atas.
HyunA
Tato HyunA di pungunggnya tertulis, “My mother is the heart that keeps me alive (ibuku adalah hati yang membuatku tetap hidup).”
Jay Park
Jay Park mungkin adalah yang paling banyak memiliki tato di antara bintang-bintang K-Pop, ditato dari leher sampai kedua lengannya. Yang di belakang telinganya tertulis, “AOM,” nama kru dance-nya, dan ada juga “JWALKERZ” di belakang lehernya, dimana ini merupakan nama fanclub-nya.
Jaejoong
Jaejoong telah sering mengekspersikan kebanggannya mengenai tato yang dimilikinya, ia mengukir segala sesuatu yang ia harap tak akan dilupakan. Tato di dadanya terbaca, “Always Keep the Faith,” dan ia pernah mengatakan bahwa itu seharusnya mewakili keinginannya untuk melindungi keyakinannya.
Taeyang
Kita semua tahun bahwa Taeyang Big Bang adalah penganut Agama Kristen yang taat, dan kepercayaannya ini membuatnya men-tato salib besar di sisi tubuhnya bagian kanan.
BoA
Banyak fans yang terkejut ketika melihat BoA mengungkap tato besar “B” di punggungnya, karena image-nya yang lebih berdasar pada cute, gadis sebelah rumah. Namun masih terlihat keren di badannya.
Yong Jun Hyung 
Yong Jun Hyung BEAST punya tato yang cukup keren di dadanya yang terbaca “Born again, still your son. (Lahir kembali, masih anak lelakimu.” Mungkin, ini caranya mengekspresikan cinta dan rasa hormat pada orang tuanya.
Yang Hyun Suk
Ia tak lagi menjadi penari seperti dulu, namun Yang Hyun Suk tetap membuat sisi artistik-nya hidup. Tato paling barunya adalah nama istrinya, Lee Eun Joo, dan anak perempuannya, Yang Eugene.
Lee Hyori
Foto cute di atas dibagi sendiri oleh Lee Hyori melalui Twitter-nya. Di ambil bersama kucing kecil-nya, foto tersebut menunjukkan kata “LOVE” di belakang lehernya.
Narsha
Narsha Brown Eyed Girls memiliki tato “bintang” sederhana di pergelangan tangannya.
So Ji Sub
So Ji Sub memiliki banyak tato di badannya, dan ia berbagi makna di balik tato-tato tersebut baru-baru ini melalui majalah ‘High Cut.’ Ia mengatakan, “Yang di punggungku memiliki arti, ‘Aku taka akan berubah meskipun aku terlahir kembali.’ 51K di dalam berlian menunjukkan agensiku. Bangunan di bahuku berarti bahwa aku seharusnya tak pernah melupakan mimpiku. Yang paling baru di lenganku berarti ‘Nikmati dan cintai hidup.’ Aku tahu bahwa memiliki tato-tato ini mungkin akan menjadi tidak nyaman ketika aku akting namun aku berpikir panjang sebelum memutuskan untuk melakukan ini. Mungkin ini adalah hal paling ‘jahat’ yang pernah aku lakukan dalam kehidupanku.


source: soompi

Indotrans by geevy@koreanindo.net

No comments:

Post a Comment