Thursday, May 24, 2012

Ending Fashion King Sama Dengan Something Happened in Bali



Drama SBS "Fashion King" yang dibintangi oleh Yoo Ah In, Shin Se Kyung, Lee Je Hoon dan Yuri SNSD sudah menutup episode terakhirnya pada 22 Mei 2012.

Namun ternyata ending cerita ini tidak hanya kurang memuaskan penonton bahkan beberapa media Korea mengkritik bahwa akhir cerita drama ini mirip dengan drama Ha Ji Won dan Jo In Sung yang berjudul"Something Happened in Bali / What Hapened in Bali" tahun 2004.
Para penggemar berat drama Korea di kita pasti sudah tau bagaimana jalan cerita Something Happened in Bali ini terlebih drama ini mengambil lokasi dan cerita dari pulau dewata Bali Indonesia.

 
Segera setelah episode terakhir Fashion King tamat, halaman web resmi drama dan forum komunitas online berubah menjadi ajang keluhan penonton. sepertinya penggemar drama Fashion King ini benar-benar kecewa.

Inti episode terakhir, Gang Young Gul (Yoo Ah In), yang telah berada di ambang sukses, terancam kematian oleh seorang pria bersenjata misterius setelah ia gagal membuktikan cintanya kepada Lee Ka Young (Shin Se Kyung).

Drama ini benar-benar kehilangan arah ceritanya dari tema utama bahkan sampai akhir. Karakter utama hilang meski cerita sudah melangkah lebih jauh, panjang, belum lagi 2 menit adegan terakhir membuat pemirsa merasa seperti mereka sedang menonton sebuah OST drama.

Beberapa pemirsa yang masih semangat untuk melihat kesimpulan yang memuaskan dari drama ini, tapi akhirnya tetap saja mereka tidak bisa menyembunyikan kebingungan pada apa yang mereka lihat di akhir cerita.

Dan kalau diamati, Fashion King ini memang terinspirasi drama Something Happened in Bali sejak awal, karena penulis skenario dan produsernya juga sama yaitu Kim Ki Ho dan Choi Suk Mun. Ada beberapa pemirsa yang sudah menebak ini sejak drama mulai dan tebakan mereka ternyata benar.

Akhir ceritanya hampir mirip dengan Something Happened in Bali, dimana Young Gul yang telah menunggu lama Ka Young di New York, tapi kemudian Ka Young malah lebih memilih ikut bersama Jae Hyuk, lalu Young Gul segera melupakan rasa sakit hatinya dengan minuman.

Dengan set background kolam renang atap gedung di LA (The Standard), Young Gul mengenakan pakaian yang paling mewah dan menenggak minuman paling mahal, lalu menyatakan cintanya kepada Ka Young. Ia kemudian ditembak jatuh oleh seorang pria bersenjata. Setelah ia bersimbah darah, Ka Young baru memberikan jawaban "Aku juga merindukanmu".

Diambil kesimpulan dari tema drama "mana orang yang ingin menjadi desainer kelas dunia tersebut.." bingung?  kami juga.... intinya No Fashion No King :D

Sebenarnya drama ini bisa lebih sukses jika tidak mengikuti Something Happened in Bali, para aktor Yoo Ah In, Lee Je Hoon dan Shin Se Kyung memiliki peran baik dalam drama mereka sebelumnya, belum lagi debut pertama Yuri SNSD yang sudah menarik banyak perhatian para Sone (Penggemar SNSD).

Halaman web resmi Drama ini sekarang penuh sesak dengan keluhan penonton. Umumnya mereka mencurahkan kekecewaan mereka untuk ending drama ini. Sedangkan untuk rating, AGB Nielson Media Research mencatat episode terakhir dari "Fashion King" ini ada pada 9,6%, turun 2 margin dari rating penonton.
Source: tvN
Credit : Koreaindo 
Repost By TR@IniSajaMo

1 comment:

  1. Tuh kan, gw bilang jg apa...
    gue ud ngerasa ni drama hampir mirip sm MOB.
    dr Jae Hyuk nya yg terus menerus dateng ke tempatnya GaYoung. bahkan ampe ngejar ke Amrik segala. (Itu kan mirip Jung Jae Min bgt)
    dari episode 11 jg udah ga karuan tuh karakternya...
    haduuuh sayang beud ya...

    ReplyDelete