Saturday, January 28, 2012

Banjir Idola Yang Berubah Menjadi Aktor Mengurangi Kesempatan Bagi Aktor-aktor Pendatang Baru


Agensi-agensi yang merumahi aktor-aktor pendatang baru memiliki sebuah  nafas besar mengenai bagaimana idola-idola mengambil alih setiap aspek dari industri entertainment.

Akhir-akhir ini, drama-drama dan film-film telah memihak idola-idola yang beralih ke aktor daripada aktor-aktor pendatang baru dan akibatnya semakin kurang kesempatan-kesempatan untuk mereka memperoleh pengalaman, meninggalkan banyak yang  keluar dari pekerjaan.

Contohnya, UEE After School, dan perannya di KBS “Ojakgyo Brothers”, KiKwang BEAST di MBC   ‘I’m a Flower, Too‘. Channel cable juga mengikuti dengan Eunjung T-Ara yang membintangi dalam JTBC ‘Queen Insoo‘ dan Daesung Big Bang di MBN‘  ‘What’s Up‘.

Baru-baru ini   ‘Dream High 2‘ tampaknya menggelar semua pemain idola dengan  2AM‘s Jinwoon, SISTAR‘ Hyorin, and T-ara Jiyeon di dalam daftar.

Seorang perwakilan siaran berkomentar,  “Di bawah kondisi-kondisi, kami tidak memiliki pilihan untuk mendukung seorang idola populer daripada aktor pendatang baru tanpa sebuah nama. Fanbase-fanbase dari idola melakukan banyak untuk rating pemirsa, dan kami bisa menunjukkan spesialitas mereka dalam bernyanyi dan menari di dalam drama ini sendiri.” 

Tapi aktor-aktor pendatang baru berfikir berbeda.
Perwakilan-perwakilan lain dari sebuah label entertainment menyatakan, “Lebih dari beberapa tahun terakhir, ada beberapa polarisasi yang parah dalam industri entertainment. Bahkan aktor-aktor yang bermimpi mengejar karir dalam akting berusaha bergabung dalam label-label entertainment musik dulu, bukan label-label yang mengkhususkan dalam industri akting. 

Dia melanjutkan, “Ada begitu banyak member-member grup idola bertalenta akhir-akhir ini. Beberapa idola yang beralih ke aktor-aktor menunjukkan kemampuan-kemampuan akting yang kompeten, tapi  lawan sebenarnya tetap benar juga, dimana ada juga banyak yang memiliki kemampuan-kemampuan akting yang lemah. Pengaruh idola-idola  yang memiliki rating pemirsa tidak setinggi yang orang akan fikirkan.”  

Karena sulit untuk memotong kembali jumlah casting-casting idola, label-label sebagai penggantinya meminta lebih banyak kesempatan untuk aktor-aktor pendatang baru mereka.

Perwakilan lain mengatakna, “Jaringan siaran lain perlu memperluas area untuk aktor-aktor pendatang baru untuk bekerja di dalamnya, seperti memperluas pada  one-act dramas. Pada dasarnya ini penting karena mereka lebih perduli pada kualitas produk daripada rating pemirsa. ”
Source + Photos: Sports Chosun via Naver 
credit: Allkpop

No comments:

Post a Comment