Sunday, May 13, 2012

Tempat perbelanjaan yang difavorit oleh wisatawan Cina dan Jepang



 Pekan pertama bulan Mei dimulai pekan keuntungan besar bagi kalangan industri pariwisata Korea. Bahkkan waktu yang disebut ‘Golden Week’ itu, Cina merayakan hari libur dan Jepang juga memiliki beberapa hari libur. Selama liburan panjang di Cina dan Jepang, sekitar 150.000 turis diharapkan akan mengujungi Korea.

Dengan demikian, apa yang diharapkan dari pengunjung Cina dan Jepang selama berlibur panjang pada akhir pekan ini di Korea? Tentu saja berbelanja! Menurut sebuah survei oleh pihak Kamar Dagang Korea, turis Jepang suka mengunjungi pasar Namdaemun, sementara pengunjung Cina lebih memilih pasar Dongdaemun.Ini pilihan berbeda, karena barang-barang yang mereka ingin beli juga berbeda-beda. Wisatawan Jepang sering mencari rumput laut kering, jenis makanan dan cindera mata, sementara wisatawan Cina mencari pakaian mode terbaru. Kriteria belanja mereka juga berbeda secara signifikan. Wisatawan Jepang membeli barang-barang yang memiliki ciri khas Korea, sementara wisatawan Cina cenderung untuk menaruh prioritas pada harga. 

Industri pariwisata Korea bisa mendapat keuntungan terbaik dari Golden Week ini jika mereka menawarkan produk sesuai dengan keinginan wisatawan Cina dan Jepang masing- masing untuk berbelanja.


Source : KBS world
Share by IniSajaMo 

No comments:

Post a Comment