Monday, April 2, 2012

Siapakah Penerjemah Bahasa Jepang Pribadi Big Bang G-Dragon?


Tebak siapa penerjemah bahasa Jepang pribadi G-Dragon. Petunjuk: Dia adalah member Big Bang!
Pengguna sebuah situs komunitas online baru-baru ini mengupload beberapa foto dengan judul “Penerjemah Pribadi G-Dragon”. Penerjemah pribadi itu adalah Seungri, yang terlihat dalam foto di atas saat dia terus membisikkan sesuatu ke telinga G-Dragon.
Foto tersebut diambil dari acara ‘Waratte Iitomo’ yang disiarkan di Fuji TV pada 21 Maret, di mana Big Bang sedang melakukan promosi album ‘Alive’.
Saat itu, Big Bang ditemani oleh seorang penerjemah profesional, tapi para member dapat berbincang menggunakan bahasa Jepang yang fasih dengan para MC tanpa bantuan penerjemah.

Seungri bahkan menunjukkan tata kramanya (tata krama di Jepang) dengan meminta MC untuk duduk terlebih dahulu sebelum dia duduk di kursinya. Dia juga menambahkan beberapa kalimat dan bercanda dengan MC di samping dialog yang telah disiapkan, dan menjadi seorang penerjemah untuk member lainnya.
Netizen yang melihat tayangan ini berkomentar, “Dia hampir seperti orang Jepang asli. Dia tidak terlihat canggug”, “Seungri pasti mempelajari bahasa Jepang dengan sangat keras”, “Seungri menerjemahkan ke telinganya dan G-Dragon mengangguk. Itu terlihat baik.”
Big Bang akan mengelilingi Jepang di bulan Mei untuk tur dunia ’2012 Big Bang Alive Tour’, dimulai di Nagoya pada 17 Maret dan berlanjut di Yokohama, Osaka, Saitama, dan Fukuoka.
Source: eNewsworld.com
via BigBangUpdates

No comments:

Post a Comment