Monday, November 19, 2012

YG Raup Untung Besar, Pendapatan SM Dibawah Ekspektasi


 

Di akhir tahun berbagai perusahaan raksasa mengeluarkan laopran keuangannya, termasuk agensi para artis. YG Entertainment dan SM Entertainment sebagai agensi papan atas Korea memaparkan pemasukan per kuartal mereka. Pendapatan mereka di akhir tahun ini meningkat namun dengan respon berbeda. 

YG melaporkan selama tiga kuartal pertama 2012 (Januari-September) telah menghasilkan USD 13.8 juta (Rp 133 miliar). Penghasilan itu 17 persen lebih tinggi dari tiga kuartal pertama tahun sebelumnya USD 11.8 juta (Rp 113 miliar). YG yakin jumlahnya akan meningkat di sisa-sisa bulan terakhir 2012. Jumlah tersebut termasuk keuntungan dari aktivitas Se7en, Big Bang, G-Dragon, PSY dan 2NE1.Namun YG mendapat tambahan besar dengan kesuksesan PSY yang baru saja memenangkan award di MTV EMA dan AMA. Selain itu artis baru YG, Epik High dan Lee Hi yang mendominasi chart musik ikut menambah keuntungan.

Sedangkan SM juga mengalami peningkatan pendapatan 70 persen dibandingkan periode yang sama 2011. Tahun ini SM mendapat USD 10.7 juta (Rp 103 miliar) namun jumlah itu hanya setengah dari ekspektasi analis. Alhasil laporan itu sempat membuat saham SM jatuh ke titik paling rendah hingga 14 persen.

SM menjelaskan hal ini terjadi karena besarnya biaya produksi yang dikeluarkan untuk tur arena TVXQdan Super Junior. Namun analis tidak mempercayainya karena tur arena poin SM yang sangat menguntungkan. Analis awalnya memprediksi peningkatan karena tur arena Jepang yang diadakan awal tahun ini mengumpulkan 1 juta orang.





Source :allkpop
Cre Trans Ind  :wowkeren/ IniSajaMo

No comments:

Post a Comment