Saturday, November 3, 2012

Pantai Hajodae Korea, Tujuan Wisata Untuk Keluarga


 

Jika Anda ingin menghabiskan waktu plesiran bersama keluarga, jangan lewatkan pantai Hajodae. Di pantai ini, Anda dan keluarga bisa menikmati waktu menyenangkan bersama dengan aneka aktivitas yang seru.
Hajodae berada di sebelah selatan Naksansa dengan kedalaman air 0,5 – 1,5 meter dan pasir putih yang membentang di 1,5 km, Hajodae menjanjikan aktivitas liburan yang tak terlupakan. Saat akhir pekan atau musim liburan, bibir pantai Hajodae akan dipenuhi pelancong yang ingin menghabiskan hari dengan bermain pasir dan air. Ada yang berenang, mendirikan tenda dengan aneka warna serta, berantai di bawah payung-payung pantai dan masih banyak lagi. Singkat kata, Hajodae membuat pengunjungnya betah berlama-lama menikmati indahnya panorama. 

Bagi penikmat sunset, Anda bisa menunggu matahari terbenam dan menyaksikan keindahan pantai ini kala warna jingga seolah menyulap semua warna di pantai menjadi senada.  Di malam hari, keindahan pantai ini masih berlanjut karena ada mercusuar yang menerangi sejak pukul 9 malam hingga 7 pagi. Dari menara mercusuar ini kita juga bisa melihat seluruh keindahan pantai Hajodae dari ketinggian.

 

 Pantai yang dibuka untuk umum pada tahun 1976 ini memang cukup populer dan menjadi jujugan para keluarga dan turis yang ingin berkemah. Di kawasan ini juga terdapat sumber air hangat, Osaekoncheon, sumber mata air alami Osaekyaksu, Naksansa, Seorak National Park, Odaesan National Park, Tongijeonmangdae dan Hajodeungdae. Benar-benar kawasan wisata yang lengkap karena berdekatan dengan destinasi lainnya yang tak kalah indahnya. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pertengahan bulan Juli hingga Agustus.

Hajodae beach, tepatnya berada di 13 km sebelah selatan Yanyang-Gun, Korea Selatan. Di belakang pantai ini terdapat hutan pinus. Di atas tebing sekitar pantai terdapat paviliun berbentuk heksagonal yang disebut dengan “Hajodae”. Paviliun ini dipercaya menjadi tempat persembunyian dari para pengikut dari periode Joseon (1392 – 1910) bernama Haryun (1347 – 1416) dan Jojun (1346 – 1405). Mereka menghabiskan tahun terakhir hidup mereka ditempat ini.

 

Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan naik bus dari Yangyang Intercity Bus Terminal menuju Gangneung atau Jumunjin dan turun di Hajodae. Atau naik taksi dari Yangyang Intercity Bus menuju Hajodae dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Ada juga bus yang langsung menghubungkan antara Gangneung dan Hajodae. Selama liburan disini, Anda bisa menginap di hotel terdekat seperti Sorak Park Casino Hotel, Goodstay Ritzcal Hotel dan Tong Yang Resort.






Source :wisatakorea
Shared By IniSajaMo

No comments:

Post a Comment