Saturday, May 26, 2012

Coming-of-Age Day


 
Upacara A Coming-of-Age Day yang ke-40 , diselenggarakan di Desa HanokNamsangol di Seoul, hari Senin.

Di Korea, ketika seseorang berumur 19 tahun, dia bisa mendaftar untuk test pengambilan SIM dan membeli alkohol juga rokok. Tidak ada lagi persetujuan orang tua untuk pendaftaran kartu kredit atau bila seseorang mengambil asuransi.

Coming of age memungkinkan mereka untuk bisa melakukan 150 hal yang tidak bisa mereka lakukan sebelumnya, dan tentu saja kebebasan ini menuntut tanggungjawab mereka terhadap kepatuhan hukum.

Hari Senin ketiga di Bulan Mei merupakan perayaan “Coming-of-Age Day.” di Korea. Para remaja yang menginjak umur 19 tahun merayakannya dengan teman-teman, keluarga dan pasangan mereka.

Upacara coming-of-age sudah lama diadakan di Korea. Ketika seorang anak menjadi dewasa, para pria memakai “gat,” topi tradisional Korea yang terbuat dari bambu dan rambut kuda, sementara para wanitanya menyanggul rambut mereka ketika upacara dengan suasana yang kembali ke jaman Kerajaan Goryeo (936-1332).

Pada hari Senin lalu, upacara coming-of-age dilaksanalan di Namsan Hanok Village, pusat Seoul. Sekitar 139,000 orang yang lahir di tahun 1991 menjadi orang dewasa hari itu dan dinasehati tentang moral yang harus mereka ketahui sambil memakai kostum tradisional Korea.

Di acara ini, 20 murid asing ikut bergabung dalam upacara ini sebagai pengalaman mereka mengikuti tradisi tradisional di Korea.
"sekitar 100 murid lokal dan asing membungkuk rendah saat upcara coming-of-age di Namsan Hanok Village, hari Senin kemarin"
Seorang murid internasional ikut serta dalam upcara coming-of age memakai hanbok di Namsan Hanok Village
 
 seorang murid pria membenarkan "gat"nya
 
seorang gadis membenarkan "jokduri"nya, hiasan kepala seperti mahkota, dibantu oleh wanita tua saat upacara coming-of-age.





Murid-murid memakai kostum tadisional Korea saat konvoi di upcara coming-of-age di Namsan Hanok Village




credit news&photos: Shim Hyun-chul@koreatimes
translated&recomposed by: kimchidee@hallyucafe
Source ; kbs world

No comments:

Post a Comment