Wednesday, May 30, 2012

Akhir cerita multi-tafsir ‘Rooftop Prince’ Park Yoochun dan Han Ji Min


Dalam episode terakhir ‘Rooftop Prince’ yang tayang pada 24 Mei lalu, menampilkan Lee Gak (Park Yoochun) yang kembali ke era Joseon dan Park Ha yang ditinggal sendiri di masa sekarang.

Park Ha, yang ditinggal sendiri, menerima sebuah gambar dengan sebuah janji untuk bertemu kembali dari Yong Tae Yong. Gambar dan janji itu sama seperti yang ia terima 2 tahun lalu di New York. Park Ha pun pergi ke lokasi tersebut, dimana mereka bertemu kembali. Banyak orang memberikan interpretasinya pada adegan pamungkas ini dan menjadikannya penuh pertanyaan.
Interpretasi pertama ialah Tae Yong bangun dari koma-nya dan mengingat Park Ha dari masa lalu (2 tahun yang lalu). Kemudian Park Ha dan Tae Yong melanjutkan cinta mereka yang tertunda ketika Tae Yong koma. Meskipun mereka seharusnya bertemu di New York, takdir membuat mereka dalam situasi seperti ini.
Interpretasi lain ialah : melihat Tae Young berdiri dengan memegang tangannya di belakang menunjukkan bahwa itu bukan tae Yong tapi Lee Gak! Alasan dari interpretasi ini ialah fakta bahwa Lee Gak punya kebiasaan melipat tangannya ke belakang.
Interpretasi lainnya yaitu Yong Tae Yong memiliki memori akan masa lalunya. Tae Yong bilang pada Park Ha ‘kenapa kau sungguh terlambat ? Aku menunggumu untuk waktu yang kama’. Tae Yong bisa jadi bicara soal penantiannya semenjak 300 tahun yang lalu dari era Joseon dibandingkan 2 tahun lalu di New York. Interpretasi ini didukung dengan adegan penampilan Tae Yong yang berganti menjadi kemunculan Lee Gak di akhirnya.

Credit: Kpopstarz
Shared By: JYJ3

No comments:

Post a Comment