Sunday, April 8, 2012

Istana Menyambut Pengunjung Di Malam Hari



Dua dari istana termegah di Seoul membuka pintu mereka untuk menyambut pengunjung asingselama KTT Keamanan Nuklir Seoul, dibuka setelah matahari terbenam untuk tampilan malamyang langka. Gyeongbokgung dan Changdeokgungdua istana ini berada di sepanjang tepiutara pusat kota Seoul, juga mengundang pengunjung untuk pertunjukan khusus oleh musisitradisional Korea .

Pada Gyeongbokgung, pengunjung memiliki kesempatan untuk menonton Yeonhyang,yaitupemeragaan perjamuan negara kerajaan lengkap dengan berbagai pertunjukan tradisional Korea.Acara ini diadakan pada Gyeonghoerusebuah paviliun yang digunakan untuk perjamuan negaraselama Dinasti Joseon. Acara ini berlangsung dari 28 Maret sampai 30.Gyeonghoeru dimulai sejak 1395, hanya tiga tahun setelah berdirinya Dinasti Joseon. Awalnyaadalah sebuah paviliun sederhana yang dibangun di atas pulau buatan manusia di kolam tamanpersegi panjang, tetapi pada 1412  diperluas oleh Raja Taejong untuk struktur yang megahdidukung oleh pilar-pilar batu. Sungguh luar biasa untuk simetri sempurna, dan ditetapkan sebagai National Treasure 224. Ini menjadi tempat untuk perjamuan negara untuk menyambutdiplomat asing selama era Joseon.

Untuk tahun kedua kinerja Yeonhyang, acara berfokus pada sejarah Gyeongbokgung danGyeonghoeru melalui lagu tradisional dan tarian disertai dengan pencahayaan yang dramatis danefek khusus seperti proyeksi laser dimana proyek hujan animasi dan makhluk terbang ke atappaviliun dan pohon di dekatnya. Pengunjung menonton dari seberang air pada platform dengankain putih yang menutupi kursi.

Gyeonghoeru dibangun di tengah kolam persegi panjang.
  
Program ini dibagi menjadi dua bagian dengan sebuah prolog singkat yang menampilkan pertunjukan seni media yang menggambarkan dasar dari Dinasti Joseon dan Gyeongbokgung.

Babak pertama bertema pada ekspansi Gyeonghoeru dan perjamuan negara untuk utusan asing.Dibuka dengan tarian militer, diikuti dengan masuknya raja dan ratu, dengan pidato dramatis yang dilakukan oleh Kim Na-ri.


Berikutnya adalah penampilan solo pada daegeum, atau seruling bambu besar, oleh Go Jin-ho, yang melakukan sebuah lagu berjudul "Tunes dari Suara Tinggi". Dia duduk di tepi sebuah pulau yang tertutup pohon kecil di kolam, sedangkan pohon yang melapisi kolam yang cemerlang diterangi dengan lampu berwarna-warni.


Setelah itu, Society Jeongjae melakukan dua tarian. Yang pertama, berjudul "
Penari Peony ", memiliki 20 penari yang menari di sekitar vas penuh bunga peoni dan berdoa untuk umur panjang raja. Kinerja kedua mereka, "Joy of Boating", fitur menari di sekitar tiang dihubungkan dengan pita kain berwarna-warni karena mereka menyanyikan sebuah lagu untuk nelayan. Tarian pengadilan ditetapkan sebagai Warisan Budaya Important Intangible Cultural Heritage 41.

Bagian kedua dari kinerja merayakan rekonstruksi Gyeongbokgung tahun 1867, 270 tahun setelah kehancuran selama invasi oleh Jepang.


Dimulai sebagai sebuah perahu datang ke tampilan dari belakang Gyeonghoeru membawa Sebuah Sook-seon, salah satu penyanyi yang paling dikenal dalam pansori modern. Pansoriadalah genre musik yang dilakukan oleh satu atau dua penyanyi yang bercerita melalui lagu, disertai dengan drummer bermain drum jam pasir berbentuk disebut janggu. Hanya lima 
ceritapansori asli bertahan hidup sampai hari ini. Ahn melakukan "Sugungga", pemilihan yang sama yang telah dilakukan untuk Raja Gojong dalam perayaan pemulihan Gyeonghoeru. Ini bercerita tentang kelinci yang diundang ke perjamuan kerajaan dari Raja Naga, yang ingin makan hati kelinci.

Berikutnya adalah tarian gendang oleh Masyarakat Jeongjae untuk merayakan pemanasan bumi di musim semi, diikuti oleh paduan suara penyanyi yang dipimpin oleh Kim Hye-ran menampilkan "Song Gyeongbokgung" dari pulau itu.

Lampu sorot berwarna dan laser hijau digunakan untuk menerangi pulau di kolam.
 
Acara ini diakhiri dengan pertunjukan akrobatik komedi pada tali panjang antara dua kutub. Para aktor bermain bersama munculnya raja dan ratu dari tahta mereka untuk melihat  lebih baik para pemain dan struts bouncing di tali. Kinerja ini ditampilkan  oleh Anseong Municipal Namsadang Baudeogi Pungmuldan.

Pada akhir pertunjukan, semua pemain keluar untuk berdiri di paviliun di bawah raja dan ratutunduk untuk para penonton. Setelah itu, penonton dapat berjalan melalui istana menuju pintu keluar, meluangkan waktu untuk menikmati pemandangan malam dari struktur tradisional ..

Geunjeongjeon, bangunan pusat dari kompleks istana

Sementara itu, Changdeokgung menawarkan Tour Moonlight, sebuah peristiwa langka yang terjadi hanya beberapa kali setahun. Pengunjung mendapat tur ke istana bawah penutup darigelap, yang mengarah ke Secret Garden untuk konser musik tradisional. Wisata ini akan ditawarkan secara teratur pada bulan April dan berlanjut sampai Oktober.

Changdeokgung dibangun pada 1412 di bawah pemerintahan Raja Taejong, kurang dari 20 tahun setelah pembangunan GyeongbokgungItu adalah pusat pemerintahan sampai rekonstruksiGyeongbokgung pada tahun 1872. Setelah Jepang menduduki Korea, istana ini menjadi kediamanKaisar Gojong, kaisar terakhir dari Joseon, sampai kematiannya pada 1919. Istana ini dihuni olehketurunan yang tersisa dari keluarga kerajaan hingga 1989 dengan kematian Putri Bangja.

Tidak seperti istana lain, Changdeokgung adalah asimetris, struktur yang dibangun selaras dengan lanskap. Dengan dengan menghindari simetris konvensional, desain 
paling khas istana,Changdeokgung merevolusi arsitektur Korea, kerajaan kebun, dan lansekap.

"Istana itu sendiri cukup cantik", kata blogger Matt Burnett, yang pergi pada Selasa malam,"sangat berbeda dari Gyeongbokgung, tetapi juga khusus dan menarik".

Tur ini dimulai di gerbang depan, Donhwamun, yang diterangi oleh lampu yang kuat untuk membawa keluar warna hidup dalam lukisan kayu.


Karena gelap, jalan menuju HuwonTaman Belakang, dipagari dengan kain yang tertutup lenterauntuk memandu jalan. Pengunjung juga ditawarkan lentera LED genggam untuk dibawa bersama mereka untuk membantu menerangi jalan pada jalan yang kadang-kadang tidak rata, dan pemandu selalu penuh perhatian agar dalam perjalanan tidak ada yang pasti dan yang terluka.Lentera dimodelkan setelah cheongsachorong tradisional, yang awalnya diterangi lilin.
Pengunjung mendapat kesempatan langka untuk mengunjungi Nakseonjae, aula di mana Putri Bangja tinggal1963-1989.

Saat pengunjung masuk taman, mereka akan disambut oleh pemain gayageum solo. Tur angin sampai di Yeongyeongdang, sebuah balairung, untuk kinerja selama satu jam.

Lagu pertama adalah kinerja instrumen oleh Orchestra Rageummenampilkan berbagai drumdan instrumen string.

Selanjutnya, band ini bergabung di panggung oleh penari solo untuk melakukan Chunaengjeon, sebuah pengadilan kerajaan tari ditandai dengan gerakan feminin anggun. Buku itu diciptakan olehPutra Mahkota Hyomyeong pada tahun 1828 ketika ia terinspirasi oleh nyanyian burung bulbulyang duduk di cabang pohon di musim semi yang hangat. Bergerak sangat lambat, pertunjukandinilai berdasarkan pelaksanaan langkah tari yang sulit dan kemampuan pemain untuk mempertahankan senyum cerah selama penampilan.
 

Chunaengjeon

Berikutnya adalah kinerja daegeum oleh Kim Bang-hyeonIa melakukan Daegeum Sanjo, sebuah lagu yang dikembangkan pada tahun 1920 dan diturunkan dari generasi ke generasiDia ditemani oleh drummer janggu.

Kinerja akhir malam adalah duet "Sarangga" (Love Songdari pansori paling populer,"Chunhyangga". Mereka bergabung dengan drummer janggu, yang menyela mereka denganvokal pendek, seruan cepat dikenal sebagai chuimsaePenonton juga diajak untuk mendorongpara pemain dengan chuimsae mereka sendiri.

"Saya telah melihat ratusan pertunjukan ini sebelumnya, tetapi tidak pernah sedemikianlingkungan indah dan tradisional," kata Burnett. "Ini benar-benar membuat semuanya menjadi hidup".

Setelah itu, para pekerja istana mengawal pengunjung melalui kebun yang diterangi sinar bulankembali ke gerbang depan, Donhwamun.

Dua kejadian ini ditawarkan untuk memberikan pengunjung - baik domestik maupun asing -melihat ke Dinasti Joseon selama masa jayanya, dan menyambut diplomat asing yang ke Korea dengan upacara raja.



 Source : www.korea.net/NewsFoc... ( English Korean )
 Written By Jon Dunbar
Trans Ind By TR@IniSajaMo

1 comment:

  1. Glycomet 500mg Tablet organization is an oral anti-diabetic medication which diminishes raised sugar in the blood. It is a biguanide class medicate, the best option of medicine utilized in the treatment of type 2 diabetes. The nonexclusive name of Glycomet 500mg Tab 10'S is metformin.

    ReplyDelete