Wednesday, February 29, 2012

Wawancara Star In dengan Kakak Korban Kecelakaan yang Melibatkan Big Bang Daesung

Kecelakaan kendaraan yang menimpa Big Bang Daesung sedang ditinjau kembali setelah wawancara dengan saudara korban yang meninggal.
Pada tanggal 25 Februari KBS2 ‘Entertainment Relay’ menyiarkan segmen 15 menit yang  mempertanyakan apakah Big Bang sudah di ampuni’ menjelang comeback mereka.
Titik penting dari laporan itu mencoba untuk membahas apakah comeback Big Bang terlalu cepat setelah skandal yang menimpa G-Dragon dan Daesung. Kemungkinan, waktu mereka masih belum cukup untuk merenungkan kesalahan .

Bagian yang terpenting dari segmen tersebut yaitu wawancara dengan ibu dari anak yang meninggal dalam kecelakaan Daesung, dan selama wawancara, dia berkata,
“Setelah datang ke pemakaman, [Daesung] tidak pernah datang ke rumah kami. Aku bahkan tidak bisa melihat wajahnya di pemakaman. Kami tidak datang untuk segala jenis penyelesaian. “
Ini benar-benar berbeda dari apa yang YG Entertainment telah laporkan sebelumnya. YG menyatakan bahwa Daesung telah meminta pengampunan dari keluarga korban dan bahkan  juga mengatakan bahwa Daesung telah mengunjungi keluarga korban.
Beberapa media bahkan melaporkan bahwa  ”Mereka bahkan tidak pernah melihat wajah Daesung “ Dan menyebabkan kebingungan di kalangan masyarakat.
Segera setelah siaran tersebut , para penggemar Big Bang menentang niat buruk ‘Entertainment Relay’ dan mengungkapkan pikiran mereka melalui SNS.
Beberapa berpendapat bahwa ‘Entertainment Relay telah melaporkan berita tersebut karena hubungan tidak nyaman antara KBS dan YG Entertainment.
Pada tahun 2010, YG Entertainment mengalami ketegangan dengan KBS pada saat comeback Big Bang pada tahun 2010, dan gagal untuk menghadiri ‘KBS’ Hallyu Konser yang diadakan di luar negeri.
Untuk mengetahui kebenaran, Star In bertemu dengan saudara korban untuk sebuah wawancara

- Apa yang kau pikirkan, setelah menonton ‘Entertainment Relay ?
“Saya tidak menonton siaran yang sebenarnya, tapi aku menerima panggilan tentang hal itu dari orang lain. 
Saya melihat artikel secara online, dan saya marah karena siaran itu begitu sepihak. 
Ada orang yang setelah melihat program ini telah berpikir keliru, bibi saya dan saya sendiri berusaha untuk mengantongi uang penyelesaian dan mengkhianati orangtua saya. 
Kami belum resmi mengatakan apapun, tapi saya berpikir bahwa saya perlu melakukan sesuatu untuk menjernihkan kesalahpahaman yang tidak masuk akal. “
- Apakah keluarga melihat Daesung  secara tatap muka?
“Ketika Daesung datang ke pemakaman, jujur saja kami marah, tetapi ia meminta maaf beberapa kali dan ia mencari pengampunan dari kami berulang-ulang,
jadi bagaimana bisa kita tidak mengampuni? Kami juga merasa kasihan pada dirinya. Saya sangat terluka dan marah karena saya kehilangan adik saya, tetapi jika kau berpikir tentang hal ini, tidak semua kesalahan ada pada dirinya [Daesung].
Ada banyak faktor lain yang masuk ke dalam masalah itu, sehingga rumit. Berpikir tentang hal seperti itu membuat saya jauh lebih tenang dan saya bahkan sedikit mengobrol dengannya. “
- Apakah kau mencapai penyelesaian dengan Daesung dan wakilnya?
“Kami mencapai kesepakatan pada Juli tahun lalu . Daesung sendiri tidak secara pribadi datang, tetapi seseorang yang mengurus situasi tersebut datang ke rumah kami. 
Aku ada di sana, serta orang tua saya dan bibi saya. Mereka membutuhkan persetujuan dari orang tua kita sehingga mereka mendengarkan penjelasan dan menandatangani perjanjian. “
- Ibumu mengatakan dalam klip Entertainment Relay’ bahwa ia tidak pernah mencapai penyelesaian.
“Mengapa kita tidak mencapai suatu penyelesaian? Ibu saya sangat sakit. Di Rumah sakit ia didiagnosis sedikit lupa ingatan, dan dia tidak bisa mengingat apa pun sangat jelas. 
Dia bahkan tidak ingat dengan jelas apakah dia mengadakan sebuah wawancara dengan ‘Entertainment Relay’.  ”
- Apakah mereka shock setelah kehilangan anak mereka?
“Dia menderita penyakit kronis setelah menerima operasi beberapa tahun lalu. Kondisinya  di mana dia tidak bisa mengingat banyak hal, namun karena kondisi tertentu ia harus menerima pengobatan rawat jalan. 
Dan karena dia tinggal di rumah sepanjang hari, kondisinya tampaknya semakin lebih buruk seiring berjalannya waktu. Sebagai anaknya, saya tidak memiliki alasan untuk malu mengakuinya. “
- Apakah ada hal-hal sulit di rumah? Dia tampak lelah di ‘Entertainment Relay .
“Ini tidak buruk. Daerah kita hidup sekarang adalah area pembangunan kembali dan kami berencana untuk pindah pada bulan April. 
Tapi karena orang tua saya tidak baik, mereka tidak bisa menjaga rumah mereka seperti dulu. Dan karena saya bekerja larut malam setiap hari, rumah tampaknya terus menjadi berantakan. “
- Apakah yang Daesung kalimat Daesung di ‘Healing Camp’ benar?
“Itu sebagian besar benar. Tidak ada yang berbeda dari kebenaran. 
Aku melihat ‘Healing Camp’ sendiri. Beberapa hari setelah penyelesaian ini, saya minum secangkir kopi dengan Daesung di kantor YG dan berkata kepadanya,
“Saya berharap kau bisa mendapatkan kembali rasa percaya diri dan menunjukkan kepada dunia citramu yang cerah” Bahkan sekarang, saya berharap bahwa Daesung akan sukses. Dia masih muda. “
- Mengapa ‘Entertainment Relay memutuskan untuk bertemu dengan ibumu, bukankah yang terutama keluarga?
“Saya bekerja di sebuah kantor di dekat Bandara Incheon, dan aku sering pulang terlambat karena pekerjaan. 
Bibiku sering datang ke rumah , tapi saya pikir dia sedang sibuk dengan sesuatu yang lain dan meninggalkannya sementara. ’Entertainment Relay’ Saya pikir datang dan melakukan wawancara ketika hanya orang tua saya yang dirumah. “
Sementara itu, Agustus lalu, jaksa memutuskan bahwa tidak ada bukti yang cukup untuk menentukan apakah pengendara sepeda motor Hyun masih hidup atau sudah meninggal sebelum Daesung dengan sadar menabraknya dengan kendaraan.
Juga, mereka tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa pengendara sepeda motor, yang di bawah pengaruh obat/ alkohol pada saat kematiannya, bisa saja meninggal akibat tabrakan di awal pada saat lampu berjalan.
“Meskipun harus diakui bahwa Daesung melaju tanpa menjaga jarak yang aman dan mengabaikan lingkungannya, sulit untuk membuat hubungan antara fakta dan kematian korban,” ujar seorang wakil dari kepolisian
“Kami membuat keputusan tidak bersalah berdasarkan prinsip ‘tidak bersalah sampai terbukti bersalah.”
Berdasarkan informasi di atas, mereka memberikan vonis ‘tidak bersalah’ untuk Daesung . “Sejak Daesung mencapai penyelesaian perdata dengan pihak korban pada tanggal 19 Juli, kalian dapat mengatakan bahwa kasus ini sekarang ditutup,” kata kepolisian.
Source : Kidihae@Koranindo

No comments:

Post a Comment