Wednesday, June 6, 2012

Big Bang dalam Konferensi Pers untuk“YG X HYUNDAI Card Rebranding Project”


Pada tanggal 5 Juni, Big Bang menghadiri konferensi pers untuk “YG x Hyundai Card Rebranding Project” dan mendiskusikan rencana mereka untuk album spesial “Still Alive”.
Konferensi pers tersebut diadakan untuk agensi Big Bang, YG Entertainment, dan Hyundai Card agar dapat menjelaskan mengenai project kolaborasi terbaru mereka.
G-Dragon mengatakan, “Karena kami semua tertarik dengan musik, kami memberikan pendapat kami dalam pembuatan album. Album dan video musik dibuat seperti film blockbuster dan itu merupakan pengalaman yang sangat menarik. Kami berencana untuk mengenakan bermacam-macam kostum untuk memberikan berbagai macam pertunjukkan.”

Grup ini tidak akan melakukan aktivitas bermusik sehubungan album ini, namun mereka akan berjumpa dengan fans dalam “Rebranding Project” (proyek pembuatan kembali). Hyundai Card mengakui adanya perkembangan grup tersebut dalam musik dan mereka membuatkan logo baru, identitas merk yang baru, cover album, dan video musik. Mereka juga menciptakan buku petunjuk untuk merk baru band ini.
Project lainnya “Re-monster” akan diluncurkan. Akan ada banyak musisi berkumpul dan menginterpretasikan kembali lagu “Monster” dengan cara mereka sendiri dan memberikannya kepada Hyundai Card Music. Perusahaan tersebut berencana untuk merilis lagu-lagu tersebut secara resmi.
Musisi yang membuat aransemen “Monster” terbaik akan diberikan kesempatan untuk tampil di toko Hyundai Card Music yang akan dibuka pada tanggal 8 Juni dan mereka juga akan didukung untuk memproduksi digital single menggunakan lagu tersebut.
G-Dragon mengatakan, “Kami berharap bahwa banyak indie band yang akan berpartisipasi dalam project ini. Kami sangat senang karena musisi indie dan orang lain akan menafsirkan ulang lagu kami.”
Big Bang merilis album spesial mereka pada tanggal 3 Juni. Dan lagu “Monster” mendapatkan peringkat pertama di beberapa tangga lagu dan menerima respon yang luar biasa.
Video musik untuk “Monster” mendapatkan 4 juta penonton di Youtube hanya dalam jangka waktu 2 hari setelah perilisan. Video tersebut mendapatkan peringkat pertama dalam ‘Viral Video Chart’, website tangga lagu terkenal di Inggris, dan mengalahkan band internasional Coldplay.
Pada tanggal 5 Juni, menurut tangga lagu iTunes Amerika, album spesial grup ini berada di peringkat 46. Big Bang adalah satu-satunya penyanyi Korea yang masuk ke dalam daftar 200 album teratas di iTunes. Grup ini juga mendapatkan peringkat 34 di Kanada, peringkat 162 di Perancis, peringkat 90 di Australia, peringkat 25 di Meksiko, dan peringkat 49 di Cile.
Big Bang tidak akan tampil di Korea untuk album baru mereka agar dapat fokus kepada persiapan tur Jepang mereka. Grup ini memulai tur mereka pada tanggal 17 dan 18 di Nagoya, Jepang. Mereka akan mengadakan 13 konser di 5 kota Jepang, termasuk Osaka, Saitama, dan Fukuoka sampai dengan tanggal 24 Juni. G-Dragon juga akan merilis solo albumnya di bulan Agustus.

SourceBigBangIndonesia.com

No comments:

Post a Comment