Monday, January 30, 2012

Kehidupan Seorang Selebriti: Keringat & Air Mata Menjadi Seorang Idola Part 1




Kapanpun kita melihat seorang idola tampil di berbagai event publik di hari yang sama, atau syuting sebuah video dan iklan, menghadiri event-event tanda tangan dan lalu pemotretan, mengadakan konser di negara-negara lain atau bahkan berlatih selama 10 jam per hari, apakah mereka punya waktu untuk tidur? Atau setidaknya, apakah makan mereka teratur agar metabolisme mereka tetap terjaga? Dalam artikel ini, akan dibahas tentang kerja keras yang para idola lalui agar berhasil (karena tidak semuanya murni kebahagiaan), dan selanjutknya akan dibahas tentang bagian - bagian manis dan kemewahan menjadi seorang selebriti.

Saat kalian ingin menjadi bagian dari suatu agensi, tahap pertama adalah audisi. Sekarang ini, hampir semua agensi memiliki panflet kecil di dalam CD-CD yang kalian beli, dengan informasi-informasi tentang audisi, bagaimana cara mendaftar atau bagaimana cara memperoleh informasi lebih banyak tentang audisi yang akan datang di Korea, juga di negara-negara asing. Beberapa idola potensial cukup beruntung karena dipilih dari jalan, dan para pencari bakat, menyadari potensi yang seseorang itu miliki, menawarkan mereka kesempatan untuk tampil di agensi dan mengikuti audisi.


Lalu, kalian pergi ke agensi, mendapatkan evaluasi tentang seberapa bagus dance, kemampuan menyanyi, atau bahkan seberapa tampan/cantik penampilan fisik kalian. Berdasarkan poin-poin evaluasi ini, kalian akan diterima atau ditolak. Beberapa di antara mereka ditolak di kesempatan pertama tapi mereka tetap berusaha dan kegigihan mereka kadang berhasil karena menjadi bagian dari sebuah agensi adalah impian mereka. Sekali kalian berhasil lulus proses evaluasi, masuk ke proses training yang mungkin akan memakan waktu bertahun-tahun tergantung pada usaha-usaha mereka yang terpilih.

Beberapa agensi entertainment terkenal

Kebanyakan idola yang kita lihat saat ini mulai training sejak mereka kecil, saat mereka berumur 11 atau 12 tahun. Saat agensi memutuskan untuk membentuk grup baru, mereka yang terpilih mulai ditraining saat itu juga. Training mereka terdiri dari latihan-latihan vokal, dance, dan bahasa yang mungkin akan diperbanyak setelah mereka debut. Kalian mungkin bertanya-tanya berapa biaya yang dikeluarkan untuk membentuk suatu grup idola? Well, sekali mereka mulai diterima dan mulai training, bisa jadi menghabiskan biaya sekian juta dolar (beberapa puluh miliar rupiah) untuk masing-masing member. Jasi, dapatkah kalian bayangkan jumlah uang yang diinvestasikan dalam suatu grup idola beranggotakan sembilan, tiga belas, atau lima member? Suatu jumlah yang sangat besar (yang, mari kita katakan, harus idola-idola itu lunasi setelah debut mereka dengan semua penjualan album, penampilan-penampilan, dan aktivitas-aktivitas yang mereka lakukan).

Infinite berlatih Be Mine

Training BEAST 

Setelah training mereka selesai, moment yang telah lama dinanti akhirnya tiba : Debut mereka. Tentu saja bagian dari kesuksesan mereka bergantung pada bagaimana baiknya mereka mengaplikasikan semua yang telah mereka pelajari selama tahun-tahun training. Bagian lain datang dari penonton, karena kesuksesan dari suatu grup idola tergantung pada publik. Bagian ini sangat sulit sehingga seringkali mereka ingin menyerah, bahkan beberapa di antara mereka memutuskan bunuh diri.

Saat kalian ditraining, kalian melakukan semuanya selama 10 jam per hari atau kadang bahkan lebih, dan kalian ditraining di area-area berbeda, tapi setelah debut, tugas kalian adalah mempromosikan diri kalian sebanyak yang kalian mampu. Penampilan-penampilan publik, acara-acara radio, variety-variety show, konser-konser, iklan-iklan, musikal-musikal, fan meeting, pemotretan… begitu banyak aktivitas dalam waktu terbatas sehingga kalian akan heran — bagaimana mereka mengatur waktu untuk melakukan semua aktivitas itu?



credit : soompi
Trans Ind : yeppopo+IniSajaMo 

No comments:

Post a Comment